7 Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

105 views

Setiap rambut membutuhkan perawatan yang berbeda-beda, Rambut Berhijab memerlukan perawatan yang berbeda dibandingkan dengan Rambut yang Tidak Berhijab. Dengan berhijab, tentu rambut akan lebih lembab dan sering membuatnya kurang sehat. Selain itu, tidak jarang wanita berhijab mengalami kerontokan rambut, akibat tidak bisa memilih Perawatan Rambut yang tepat.

tips merawat rambut untuk wanita berhijab

tips merawat rambut untuk wanita berhijab

Padahal, semua wanita, baik yang berhijab ataupun yang tidak berhijab tentu menginginkan Rambut yang Sehat dan Cantik. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa anda coba agar rambut anda yang berhijab tetap bisa terlihat cantik dan sehat.

Menggunakan Jilbab berbahan tepat

Pilihlah jilbab yang mudah menyerap keringat, agar rambut anda tidak terlalu lembab dan lepek, apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya. Karena keringat berlebihan justru akan menimbulkan banyak masalah, seperti ketombe, rambut patah, kusam, dan menimbulkan jamur di kulit kepala. Oleh karena itu, pintar-pintarlah memilih bahan jilbab yang bisa menyerap keringat tetapi juga tetap mampu menutup aurat dengan sempurna.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Kebiasaan buruk ternyata juga menjadi salah satu pemicu Kerusakan Rambut, seperti mengikat rambut dengan kencang. Banyak orang yang memilih mengikat rambut dengan kuat agar rambutnya tidak terbang ke mana-mana, atau keluar dari hijabnya, tetapi taukah anda, bahwa mengikat rambut dengan kencang hanya akan membuat rambut anda rusak, seperti patah dan rontok. Untuk mengatasi hal ini, ikatlah rambut sekedarnya, dan gunakan ikatan rambut yang lebih lembut, agar volume rambut yang patah dapat lebih berkurang.

Lihat Juga :   10 Makanan Untuk Nutrisi Rambut Sehatmu

Rajin mencuci rambut

Perempuan yang berhijab akan menghasilkan keringat yang lebih banyak di kepalanya, keringat tersebut lama kelamaan akan menunpuk dan menyebabkan rambut lepek, serta memicu munculnya ketombe. Supaya terhindar dari masalah ini, sering-seringlah mencuci rambut, minimal sekali 2 hari, agar kotoran dan bakteri yang disebabkan keringat berlebih hanya akan menjadi masalah bagi Kecantikan Rambut anda, dan semakin lama anda menumpuk keringat tersebut, maka akan semakin susah untuk dibersihkan dan proses pengembalian Kecantikan Rambut anda akan semakin lama.

Gunakan Tonik Rambut

Walaupun rambut anda tidak terlihat akibat menggunakan hijab, Kesehatan dan Kecantikan Rambut tetap harus terjaga. Salah satu cara agar rambut kamu tetap terawat adalah dengan menggunakan Tonik Rambut. Dengan rutin mengaplikasika Tonik Rambut, maka nutrisi yang dibutuhkan rambut juga akan terpenuhi secara perlahan. Agar manfaat dari Tonik Rambut ini bisa menyerap sempurna, gunakanlah Tonik tersebut setiap selesai keramas, diamkan, dan tunggulah rambut anda kering sebelum kembali menggunakan hijab.

Memilih warna jilbab yang lembut

Warna jilbab ternyata juga berpengaruh pada kesejukan yang akan diterima rambut. Warna jilbab yang lembut akan memberikan kesejukan lebih daripada jilbab-jilbab berwarna gelap dan terlalu cerah. Hal ini akan sangat terasa bila anda berada di daerah dengan cuaca panas, jika pada saat itu anda menggunakan jilbab berwarna gelap seperti hitam, anda akan merasakan sensasi panas dan kulit kepala yang lepek dan berkeringat. Kondisi seperti inilah yang akhirnya menjadi penyebab kerusakan rambut.

Gunakan jepit rambut yang sesuai

Selain memperhatikan warna jilbab yang digunakan, wanita yang berjilbab juga sering menggunakan penjepit rambut, agar rambut mereka tidak keluar-keluar dari jilbabnya. Nah, sebelum menggunakan penjepit rambut tersebut perhatikanlah baik-baik dan pilihlah jepitan rambut yang tidak berbahan dasar metal, karena metal dapat meningkatkan kerapuhan rambut anda.

Lihat Juga :   Mengetahui 5 Ciri Rambut Rusak dan Cara Tepat Mengatasinya

Menyisir rambut sebelum dan setelah berhijab

Banyak wanita berhijab yang malas untuk menyisir rambut apalagi sebelum mengenakan hijab dengan anggapan “rambutnya juga gak akan terlihat”. Anggapan seperti ini harus segera anda hilangkan, karena kebiasaan buruk seperti itu hanya akan membuat rambut anda rusak. Selain itu, saat menyisir perhatikan kualitas sisir yang digunakan, jika rambut dalam keadaan berkeringat, jangan gunakan sisir rapat, mulailah untuk menyisir rambut anda dengan sisir bergigi jarang terlebih dahulu, agar rambut anda tidak mengalami kerontokan.

Itulah beberapa tips Kecantikan Rambut untuk para wanita berhijab. Walaupun rambut anda tidak terlihat, tetap perhatikan Kesehatan Rambut anda, karena ia juga aset yang perlu anda jaga sampai tua nanti.

Tags: #merawat hijab #merawat rambut hijab #rambut hijab cantik #tips merawat rambut #tips rambut hijab

Pencarian Terkait